Train by Your Self

Cewe dan cowo itu ternyata gak beda jauh kalo udah menyangkut dengan penampilan. Bedanya kalo cewe sibuk dengan diet-dietan dan olahraga untuk mengecilkan serta mengencangkan bagian-bagian tubuhnya, nah kalo cowo justru malah pengen membesarkan otot. Ada banyak cara untuk melakukan latihan pembentukan dan pengencangan tubuh, mulai dari OCD nya Corbuzier, nge-gym bareng temen, olahraga dimana gitu sampe menggunakan internet sebagai pelatih pribadi kita.

WHAT?! Internet? Pelatih pribadi?

Jangan heran. Sekarang ini banyak website dan aplikasi yang membantu banget dalam melatih tubuh kita. Misalnya Sworkout, Freeletics, Freetrainers dsb dsb. Aplikasi-aplikasi ini ngebantu untuk membuat step by step latihan yang diperlukan sesuai dengan otot yang mau kita latih dan yang asiknya lagi latihan yang dikasih tuh ga perlu menggunakan alat alias street training.

Sworkout salah satu aplikasi yang ada di google play ini bisa ngasi penjelasan latihan macam apa aja yang bisa kita lakukan. Misalnya mau sit up, ada beberapa macam sit up yang bisa kita lakukan dan aplikasi ini memberikan deskripsi secara singkat dan padat mengenai gerakan per gerakannya. Ada juga kalo misalnya mau latihan 1 jam terus yang mau dilatih itu otot bagian perut nah si aplikasi ini bakal ngebuat suatu program latihan yang sudah terkoordinir untuk kita ikuti selama satu jam.

Kalo freetrainers sama freeletics aku temuin di website, ini juga dikasih tau temen yang gila fitness and mau ngebentuk ototnya tanpa mengeluarkan uang banyak alias irit. Website ini menarik juga sih karena ada banyak penjelasan mengenai latihan fitness dan pembentukan otot yang diperlukan sesuai dengan keinginan kita. Mana yang mau dipakai? Itu sih bebas, boleh dicek aja langsung ke websitenya http://www.freetrainers.com/ dan https://www.freeletics.com/en

Dari dua website itu kalian bakal bisa menilai yang mana yang lebih sesuai dengan kalian, karena bagaimanapun juga dua-duanya website yang bisa diandalkan deh, tapi balik lagi ke komitmen masing-masing orang dalam pelaksanaannya yah. Percuma juga kalo udah dikasi tau banyak informasi yang berguna kaya gini tapi cuma sebagai knowledge tanpa ada praktenya.

Kalo aku pribadi sih lagi pengen cobain yang freeletics, alasannya simple sih karena kalo di website ini udah ada paketan yang mau kita ambil kaya cardio atau strength atau keduanya, dan okenya lagi di website ini ada levelnya jadi kita dari zero to hero deh. Wish me luck aja yah guys.

Comments

Popular posts from this blog

The Avengers 2012

My Wedding Story

Green Hotel di Indonesia