Success With Android


Kalo suatu hari nanti aku jadi boss besar, aku bakal buat hotel kayak gambar di samping ini nih


Besar, megah, elegan, keren banget deh pokoknya mah. Hotel kaya gini siapa yang punya coba kan? Udah gitu juga service dari pelayannya kudu yang best of the best punya, makanan yang disajiin harus yang berkualiti tinggi, kamar hotelnya harus yang banget banget elegan n comfort buat semua guest yang dateng, fasilitas di hotel juga harus yang bener-bener standard international punya, terus yah lokasinya yang tenang juga ngebuat relax, kalo mo liburan tinggal ngesot dikit langsung ada disney land nya :D

Widiiih, sekarang sih kebayang banget gimana bagusnya itu hotel, tapi tetep jah saat operasional berlangsung baru bisa kerasa betapa indahnya memiliki hotel macam ini dan yang terpenting betapa gembiranya melihat para tamu yang bakal puas, comfort, satisfied banget ma ni hotel.

Rencana sih udah ada, mantep pula macam ini. Tapi ada satu titik yang menjadi pusat dari segala pusat. Pemasaran! Marketing!
Punya hotel dewa macam gimanapun kalo marketingnya gak jalan, jangan harap bisa ngebuat guest dateng ke tempat ini. Untungnya di dunia tempat kita berada saat ini tuh teknologi udah berkembang biak #eh maksudnya berkembang pesat. Contohnya nih Android-nya Google dan Apple-nya Steve Jobs.

"Apa hubungannya?"
Gapapa kalo still confused, dipahami banget kok buat orang-orang gaptek, berhubung aku juga rada gaptek sih, but remember aja stay foolish stay hunger.
Kaya yang kita tahu tentang dunia maya, semua informasi bisa dimasukin ke situ, semua informasi bisa didapet dari situ, ini juga yang jadi nilai plus kalo mau masukin data tentang kita punya bisnis yang dalam konteks ini adalah hotel.
Tapi kalo cuma kaya gitu mah semuanya juga bisa, gak usah pake teknologi canggih bernama Android. Jangan salah sangka dulu, emang itu udah normal banget buat jaman sekarang tapi dengan memakai Android ada kelebihan lain yang bisa didapat oleh para penggunanya.

Kaya gini nih contohnya:
Dari layar Android aja udah keliatan semua fasilitas yang ada di hotel, harga kamar, lokasi serta gambar-gambarnya. Jelas aja ini memudahkan para pengguna dalam melakukan reservasi dimanapun kapanpun.

Sebelum Android, sistem seperti ini sudah diterapkan di Iphone keluaran Apple, dan seiring perkembangan jaman dan dilihat dari banyaknya orang yang memakai Android, maka sistem inipun mulai dimasukkan menjadi salah satu Aplikasi yang ada di Android. Asiknya lagi nih, dengan adanya sistem seperti ini di Android, jadi para pengguna bisa mobile reservation, ga usah bingung juga kalo baru ke tempat yang baru terus kelabakan nyari hotel yang sesuai dengan fasilitas n budget yang diinginkan. Cukup search by Android semua informasi yang dibutuhkan langsung keluar seketika, buat info aja ya kalo dengan Android ini bisa ngereserve ke lebih dari 160.000 hotel di seluruh dunia.


Ngga cuma nawarin chance buat booking kamar di menit-menit terakhir, para pengguna juga bisa pake aplikasi ini buat nyari penawaran or diskon khusus di lokasi terdekat mereka. Terus dengan teknologi ini juga kita bisa langsung ditunjukin arah menuju ke meja resepsionis hotel dari tempat kita berada/melakukan bookingan. Begitu dateng ke hotel yang dituju, confirmation voucher langsung dikirim ke inbox n just let it flow as SOP while check-in process, semudah membalikkan telapak tangan lah ini mah. Buat para pebisnis yang super duper sibuk pasti hal ini ngebantu mereka banget, ga usah pusing nyari tempat tinggal, tinggal jalanin aplikasi ini dan boom dapet deh *cheers

Contohnya aja kaya Agoda, mesin reservasi hotel di dunia maya yang biasa di sebut agoda dot com (agoda.com), mereka salah satu yang udah nerapin nih sistem loh, bisa di cek kalo klik di sini. Kebukti kan kalo dengan Android para guest bisa dengan mudahnya mencari lokasi hotel kita, just in case aja udah jadi owner hotel kaya gambar diatas. Berapa banyak profit yang bakal dihasilkan dari para guest yang datang tersebut. Bukan cuma keuntungan buat pihak hotel, tapi juga keuntungan buat guest.

Emang Android system tuh keren banget ya diliat dari fungsi, aplikasi yang ditawarkan, dsb dsb. Tapi ingat dunia gadget bukan cuma Android aja, kalo Android mau tetep bertahan n selalu di depan, kreatifitas dan pemenuhan want and demand dari pengguna harus tetep jalan. However aku cukup yakin kalo Android bakal terus berkembang lagi buat macem-macem aplikasi untuk memudahkan bisnis seperti pariwisata dan perhotelan serta memudahkan pelajar dalam dunia belajarnya.


Comments

Popular posts from this blog

The Avengers 2012

My Wedding Story

Green Hotel di Indonesia