J - A - P - A - N

I always want to go to Japan!

Ketertarikan akan Jepang tidak datang secara tiba-tiba, sebenarnya hasrat itu sudah dipupuk sejak kecil, dimulai ketika saya suka menonton anime Sailor-moon dan Dragon Ball, berlanjut dengan membaca manga ketika SD dan SMP. Kegiatan paling menarik adalah ketika diajak oleh mama dan papa ke Gramedia, dan kami (3 bersaudara) diperbolehkan membeli buku yang kami inginkan, yang tentunya saya manfaatkan untuk membeli manga. Seiring dengan berjalannya waktu, saya menggunakan uang tabungan untuk membeli manga yang saya inginkan, lalu kesadaran itu pun datang "sayang sekali uang ini dihabiskan untuk membeli manga terus menerus, mari kita gunakan kecanggihan teknologi untuk membaca manga" dan sejak itu saya tidak lagi membeli manga namun membaca online secara gratis.

Cerita di dalam manga kebanyakan adalah imajinasi dari penulis, di beberapa cerita saya menemukan keindahan yang mereka tampilkan dalam bentuk gambar hitam putih (dan terkadang berwarna), kecerdasan mereka dalam bentuk kreativitas, dan yang paling saya kagumi adalah attitude yang diterapkan di Jepang situ. Saat ini saya sudah jarang membaca manga ataupun menonton anime, ketertarikan saya lebih kepada sesuatu yang nyata, saya ingin pergi ke Jepang, melihat sendiri keindahan dan merasakan sikap orang-orang Jepang.

Adik saya dan kakak saya sudah mendapatkan kesempatan berkunjung ke negeri Sakura tersebut. Ada perasaan menggebu-gebu ketika mendengarkan mereka bercerita, apalagi ketika adik saya menceritakannya dengan sepenuh jiwa seakan sayapun sedang mengalami apa yang pernah dia alami.

Akhir-akhir ini saya menjelajah di dunia maya, mencari harga pesawat murah ke Jepang, tempat wisata yang perlu di datangi ketika berkunjung di tiap kota, transportasi yang tersedia, akomodasi yang ada, dan makanan. Banyak hal-hal baru yang saya pelajari.

Air Asia akhirnya membuka rute baru Jakarta - Narita - Jakarta, DIRECT, no transit transit kat Malay pun itu.
Tempat wisata yang ada di Jepang itu beragam, dari yang benar-benar kuno (kuil-kuil, temple, kerajaan) sampai modern (Universal Studio, Osaka Aquarium, dll), dari yang alam sampai perkotaan.
Transportasi di Jepang adalah yang paling rumit, tapi sebenarnya asal ada jaringan internet, maka kita akan aman-aman saja menjelajah disana.
Akomodasi juga bermacam-macam, ada yang sharing, hotel kapsul, kost kamar mandi luar, sampai hotel bintang mewah alias 5 star.
Makanan di Jepang yang paling terkenal adalah ramen, tapi banyak juga makanan yang patut dicoba ketika berkunjung ke sana, jajanan-jajanan pinggir jalan yang saya yakin jauh lebih bersih dibanding dengan jajanan yang kita temukan di Indonesia (berkat jajanan bangsa Indonesia ini juga tubuh saya kuat terhadap berbagai macam kuman penyakit disgestive LoL)

Setelah beberapa hari mendapatkan beragam informasi ini, saya semakin gereget ingin pergi kesana. Menyaksikan keindahan dan kebersihan dari negeri seberang nun jauh disana.

Suatu hari nanti, saya pasti akan pergi ke Jepang!

Comments

Popular posts from this blog

The Avengers 2012

My Wedding Story

Green Hotel di Indonesia